Cara Mudah Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016


Saat ini proses penetapan dan validasi data calon peserta sergur tahun 2016 terus dilakukan, mulai dari pengumuman daftar peserta yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, pengumpulan berkas validasi, hingga proses validasi dan penetapan peserta sergur.

Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016

Sebenarnya seperti yang kami sebutkan diatas, pengumuman para calon peserta sertifikasi guru 2016 tersebut sudah dilakukan oleh admin Dinas Pendidikan, namun para calon peserta saat ini juga bisa melihat dan memantau datanya secara mandiri melalui website resmi sergur 2016 yang telah disediakan oleh Kemdikbud seperti yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Cara Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 :
  1. Silahkan buka alamat link berikut http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php
  2. Klik link "Daftar Calon Peserta"

  3. Masukkan NUPTK pada kolom yang disediakan, selanjutnya klik tombol "Cari" gambar Lup/Kaca pembesar

  4. Jika datanya tertera "Tidak ditemukan dalam calon peserta", maka dapat dipastikan data yang dicari tidak bisa mengikuti prose sertifikasi guru tahun 2016.
Kelebihan melakukan pencarian secara mandiri melalui website resmi sergur 2016 tersebut, para calon peserta dapat memantau proses validasi yang dilakukan oleh Admin Dinas, apakah datanya sudah diverifikasi atau masuk dalam proses pengajuan hapus karena sebab-sebab tertentu karena kurangnya persyaratan atau lainnya.

Sebagaimana informasi yang ada, pada tahun 2016 ini pola PPG khusus guru dengan TMT sesudah tahun 2015 ditiadakan dan diganti menjadi pola PLPG sebagimana yang TMT-nya sebelum tahun 2005.

Sekian informasi tentang "Cara Mudah Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016", dan simak informasi terbaru kami lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar