Cara Mengetahui Tempat Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK Tahun 2017


Berikut ini akan kami ulas tentang cara mengetahui lokasi atau tempat pelaksanaan UNBK tahun 2017 baik untuk sekolah inti (sekolah yang ditempati) maupun sekolah yang berada di dalam radius 5 kilometer dari sekolah yang ditempati pelaksanaan UNBK.

Perlu diketahui bahwa aturan sekolah yang wajib ditempati pelaksanaan UNBK dan aturan mengenai radius sekolah sekitar/sekolah peserta UNBK telah di informasikan secara resmi melalui Surat Edaran Resmi Mendikbud No. 1 Tahun 2017.

(Baca juga: Download Surat Mendikbud No 1 Tahun 2017 Tentang Ujian Nasional (UN) 2016/2017)

Cara Mengetahui Tempat Pelaksanaan UNBK Tahun 2017 :
  1. Silahkan buka laman resmi: http://spasial.data.kemdikbud.go.id/unbk/
  2. Klik "Tabel Spasial" yang berada di sidebar kiri laman.

  3. Cari dan klik pada Nama Provinsi dan tunggu hingga terbuka tabel Kabupaten/Kota.

  4. Klik pada Kabupaten/Kota yang hendak dicari.

  5. Selanjutnya cari lokasi Kabupaten/Kota pada peta dengan menscroll mouse untuk memperbesar gambar.
  6. Selanjutnya cari dan klik sekolah yang tertera pada peta (Tanda Biru). Jika sekolah tidak tertera pada peta, cari dan klik sekolah sekitar yang berada pada radius 5 kilometer dari sekolah anda.

  7. Selanjutnya klik tombol "Lihat Sekolah Non UNBK Sekitar".

  8. Maka akan segera tampil lokasi sekolah Non UNBK (tanda merah) yang masuk pada radius 5 kilometer (sekolah yang diharuskan mengikuti UNBK di stempat pelaksanaan UNBK yang ditunjuk).

CATATAN:
  • Update data sekolah yang ditempati pelaksanaan UNBK dan sekolah Non UNBK, masih berlangsung hingga 25 Januari 2017 mendatang sesuai Surat Edaran Mendikbud No.1 Tahun 2017.
  • Jika laman diatas tidak bisa dibuka, silahkan akses diluar jam sibuk (malam/pagi hari) karena kemungkinan server sedang down karena terlalu tingginya pengunjung yang sedang online. 
  • Gunakan koneksi internet stabil agar laman terbuka dengan sempurna.

Sekian informasi tentang "Cara Mengetahui Tempat Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK Tahun 2017", semoga bermanfaat khususnya bagi para siswa calon peserta UN tahun 2017 dan para Guru serta Orang Tua siswa di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar