Cek Jadwal Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015


Bagi calon peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015, cara cek jadwal UKG 2015 sangatlah mudah. Yaitu melalui lembar Info GTK yang dirilis oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Melalui lembar Info UKG tersebut, para guru dapat mengetahui data pesertanya beserta tempat dan tanggal waktu pelaksanaan Uji Kompetensi Guru.

Perlu diketahui bahwa maksud dari peneyanggaraan Uji Komptensi Guru (UKG 2015) ini bertujuan untuk melakukan pemetaan terhadap kompetensi guru diseluruh Indonesia, yang mana nantinya data yang diperoleh akan digunakan oleh Pemerintah dalam menentukan kebijakan-kebijakan terhadap guru.

Adapun berdasarkan pada Pedoman Uji Kompetensi Guru yang di keluarkan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, jadwal pelaksanaan UKG online 2015 akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 9-27 November 2015 mendatang. Sedangkan untuk UKG offline pelaksanaannya akan berlangsung selama 1 hari yang waktunya akan ditentukan kemudian diantara pelaksanaan UKG online atau setelahnya.

Untuk cek Info UKG melalui lembar Info GTK bisa melalui link yang telah kami ulas sebelumnya DISINI.

Sekian informasi tentang Jadwal Uji Kompetensi Guru Tahun 2015, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar