Cek Lembar Info GTK Dapodik Jenjang SD, SDLB, SMP, SMPLB


Info PTK yang sebelumnya di rilis oleh P2TK Dikdas kini telah berubah menjadi Info GTK (Info Guru Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang dikelola oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tidak banyak yang berubah pada tampilan maupun isi data pada lembar Info GTK tersebut jika dibandingkan dengan lembar Info PTK. Cara login dan juga sama dengan Lembar Info PTK yaitu username login tetap bisa menggunakan NUPTK dan NIK dan menggunakan NRG (Nomor Registrasi Guru) bagi yang telah bersertifikat pendidik hanya saja ada tambahan bagi yang belum memilki NUPTK dapat menggunakan nama lengkap yang ditulis dengan huruf kecil tanpa spasi contoh: Ahmad Darmawan menjadi ahmaddarmawan. Adapun password tetap menggunakan tanggal lahir PTK dengan format YYYYMMDD (Y=year, M=Month, Day=hari).

Cek Info GTK

Pengecekan lembar Info GTK dapat dilakukan melalui link http://info.gtk.kemdikbud.go.id/, serta beberapa link alternatif berikut ini:

Jika terjadi eror pada link diatas, silahkan copy paste/ ketik manual pada url browser yang anda gunakan.

Untuk meghindari over load atau server error, silahkan lakukan pengecekan diluar jam sibuk seperti malam atau pagi hari dengan menggunakan koneksi internet yang stabil. Jika masih terdapat kekeliruan data silahkan lakukan perbaikan melalui aplikasi dapodikdas yang dikelola oleh Operator Sekolah masing-masing.

Sekian informasi tentang Lembar Info GTK Dapodikdas, tunggu informasi terbaru kami lainnya.

2 komentar:

  1. MKs artikel Link Info GTK Kemdikbud Terbaru pak. Sangat bermanfaat, apalai saya OPS baru. MKsh pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama pak, terima kasih juga atas kunjungan dan komentarnya.

      Hapus